Walikota Serang Menghadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kota Serang Masa Khidmat 2023-2028

Walikota Serang Menghadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kota Serang Masa Khidmat 2023-2028

Walikota Serang Menghadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kota Serang Masa Khidmat 2023-2028

Serang,- Walikota Serang Syafrudin berharap Pengurus MUI yang baru semakin lebih baik dan terus jalin kekompakan sehingga terhindar dari problematika internal yang dapat meruntuhkan Organisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Serang saat memberikan sambutan Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, yang bertempat di Masjid Al-Madani Puspemkot Serang, (14/11).

Pengukuhan tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua MUI Provinsi Banten Kh. Tb Hamdi Ma'ani berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Majeis Ulama Indonesia Nomor : Kep-342/XVI/SK/XI/2022.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, tentunya Pemerintah Kota Serang berharap dimana MUI sebagai pelayan penengah kemudian sebagai perantara ditengah tengah masyarakat kemudian sebagai mitra Pemerintah Kota Serang.

"MUI Kota Serang yang lama sudah bekerja dengan baik sampai hari ini, mudah mudahan pengurus yang baru akan semakin lebih baik dari pengurus yang lama" Ucap Syafrudin usai kegiatan Pengukuhan pengurus MUI Kota Serang.

Senada dengan yang disampaikan oleh Walikota Serang, Ketua Umum MUI Provinsi Banten K.h. Hamdi Ma'ani menuturkan bahwa sudah sepatutnya fungsi dari Majelis Ulama selain bagaimana cara mengayomi Umat, juga bertanggung jawab sebagai mitra Pemerintah.

"Fungsi dan peran majelis ulama selain bagaimana mengayomi umat juga sebagai mitra dari pemerintah, berarti mui berkewajiban, Wajib hukumnya membantu dan membantu segala program-program yang ada di Pemerintah" tutur Hamdi.

Pengukuhan Pengurus MUI Kota Serang tersebut diisi oleh Drs. Kh. Hidayatullah HS sebagai Ketua Umum MUI Kota Serang yang baru menggantikan Kh. Mahmudi sebagau Ketua Umum MUI Kota Serang yang lama.