Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Serang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Serang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Serang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022


Serang,- Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Serang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Puspemkot Serang, Kamis (10/11).

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh para Pejabat Pemerintah baik Asda I, II dan III, Kepala OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Serang.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, Setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia khususnya di Kota Serang memperingati hari pahlawan dalam rangka mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia.

Pertempuran 10 November tahun 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari pahlawan pada hari ini kita contoh sebagai satu tekad, gigih, berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun.

"Jiwa persatuan dan semangat pantang menyerah ini lah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun" ungkap Syafrudin.

Syafrudin menambahkan Dengan diperingatinya hari pahlawan pada hari ini tentunya, yang pertama adalah bisa meneladani tekad juang para pahlawan, mengisi momentum ini dengan sebaik-baiknya.

"Lawan kita adalah kemiskinan dan kebodohan, ini yang harus kita lawan, sehingga kedepan khususnya masyarakat Kota Serang bisa menjadi teladan untuk generasi penerusnya" ucapnya.

"Terlebih anak muda sebagai generasi penerus bangsa, harus kita bina dan kita didik agar terhindar dari kriminalisme dan radikalisme sehingga sebagai generasi penerus bangsa dapat berguna bagi Indonesia" lanjutnya.

Selain itu, dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan dalam rangka pengendalian inflasi T.A 2022 yang diberikan secara simbolis oleh Walikota Serang.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa bantuan Sosial Non-Tunai untuk Nelayan, Pemberian bantuan dalam rangka pengendalian inflasi (Pekarangan Pangan Lestari (P2L)) Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) sebanyak 50 Ton Beras serta Budidaya Bawang Merah kepada Masyarakat Kelompok Tani Sumber jaya Sawah Luhur.